Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Jumat, 11 Desember 2009

Mengetahui Solusi Error “STOP 0x0000007B INACCESSABLE BOOT_DEVICE” pada Lenovo Y450

Jumat, 11 Desember 2009
Hari ini notebook teman saya “Lenovo Y450” mengalami gagal booting, setiap kali dinyalakan hanya akan muncul logo booting Windows XP beberapa detik lalu akan muncul blue sceen yang muncul juga hanya dalam beberapa detik sebelum akhirnya masuk ke boot menu.

Bila saya coba masuk melalui safe mode hal ini tetap saja terjadi, tetapi bedanya blue screen error akan tampil lebih lama sehingga saya dapat melihat pesan errornya yaitu : “STOP 0x0000007B INACCESSABLE_BOOT_DEVICE” yang artinya Boot Device tidak dapat diakses.

Tersangka utama yang terbesit dalam pikiran saya adalah virus karena zaman sekarang virus sudah semakin canggih dan makin kurang ajar saja. setelah berbagai cara saya coba untuk memperbaikinya gagal, akhirnya saya keluarkan jurus terakhir : Mencari Solusinya Pada internet dan saya menemukan nya di kompiku.com

Karna sangat seriusnya mencari dan membaca artikel tentang kegagalan booting pada Lenova Y450. Ternyata permasalahannya ada pada setting SATA MODE. Untuk Windows XP, sata mode harus diset pada IDE Mode, sedangkan saat itu sata mode terset pada AHCI Mode yang notabene digunakan untuk Windows Vista.

berikut ini step by step solusi masalah di atas :

  1. Tekan tombol F2 pada keybord saat notebook dinyalakan untuk masuk ke setting bios.
  2. setelah keluar tampilan setting bios, masuk ke menu Main lalu pilih SATA MODE tekan Enter.
  3. Muncul dua pilhan sata mode yaitu AHCI Mode untuk windows vista dan IDE Mode untuk Windows XP. Pilih IDE mode untuk Windows XP.
  4. tekan F10 (Save and Exit)
  5. Sudah selesai Windows akan restart dan masuk ke Windows XP tanpa masalah lagi.
Semoga berguna.

Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

2 komentar:

logos mengatakan...

terima kasih...

it's working man :)

witto mengatakan...

@logos okey, welcome too

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link