Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Kamis, 29 Juli 2010

Baru Ponsel Energi Matahari Khusus untuk India

Kamis, 29 Juli 2010
Vodafone Essar mengembangkan sebuah ponsel khusus untuk India. Ponsel yang mengandalkan asupan energi dari matahari. Ponsel ini dikembangkan agar semakin banyak masyarakat India yang bisa merasakan penggunaan komunikasi nirkabel, meski berada di wilayah pedalaman tanpa asupan energi yang mumpuni. Dalam data industri ponsel di negara tersebut, terjadi penambahan sambungan ponsel sekira 20 juta setiap bulannya. Kebanyakan pengguna berasal dari wilayah pedalaman, dimana listrik masih menjadi kendala. Bahkan sepertiga dari warga India tidak memiliki akses listrik, malah hanya mendapatkan hawa panas dari matahari.

Sebelumnya, Samsung juga pernah meluncurkan perangkat serupa sekira setahun yang lalu, dan Vodafone melanjutkan langkah ini untuk memperkecil kesenjangan infrastruktur.

"Perangkat ini memungkinkan masyarakat yang tinggal di pedalaman India untuk menggunakan ponsel dan terhubung dengan kerabat," ujar CEO Vodafone Essar Marten Pieters, seperti dikutip melalui Straits Times, Kamis (29/7/2010).

Ponsel solar power dengan seri VF 247 ini dibandrol dengan harga USD44 dan akan mulai dipasarkan bulan depan. Untuk mengoperasikannya dibutuhkan asupan cahaya matahari selama delapan jam sebagai pengganti energi listrik. Jika telah penuh dengan energi matahari maka ponsel tersebut memiliki daya tahan baterai selama delapan hari untuk standby, atau sekira empat jam untuk digunakan menelepon.

Selain dilperkuat dengan energi matahari, ponsel ini juga dilengkapi dengan charger elektronik, FM Radio, dan lampu senter. [oke]

Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

2 komentar:

deasy mengatakan...

Mantaap nich!

witto mengatakan...

@deasyiya nih, klu seandainya indonesia pakai kayak gitu juga di jamin batrai hape pada pensiun,

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link