Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Jumat, 23 Juli 2010

Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) Nag Screen Yang Selalu Muncul di Windows XP

Jumat, 23 Juli 2010

Bagaimana sih cara menghilangkan jendela pemberitahuan kalo windows xp yang kita pake itu bajakan? Mungkin pertanyaan dimaksud(lebih tepatnya) seperti ini “Bagaimana cara menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) Nag Screen yang selalu muncul di Windows XP?”.

Pertanyaan serupa yang sejak dulu sering ditanyakan beberapa teman, dan masih berlangsung sampai sekarang …

So, saya bukan mau mendukung pembajakan software loh.. hanya membantu teman saja. Mungkin sang pengguna windows malu, karena ditengah-tengah presentasi tiba-tiba muncul pemberitahuan bahwa operating sistem yang ia gunakan adalah bajakan. Mungkin juga ia tidak (belum) memiliki dana untuk membeli licensi windows xp yang asli… atau mungkin juga ia tidak tahu kalo sistem operasi pada komputernya ilegal… (beneran ini kejadian).

Karena saya menggunakan komputer kantor yang semuanya berlisensi asli , jadi saya tidak menghadapi dilema ini… wak wak wakkkk. Lagipula kalo dipikir-pikir, beli windows yang asli (original) tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan manfaatnya.

Tips ini sudah berhasil dilakukan oleh beberapa teman…, dan tujuan saya membagikan informasi ini bukan untuk mendukung pembajakan, karena teknik ini mengharuskan anda untuk mematikan fitur automatic updates yang berguna untuk memperbaiki dan melindungi komputer anda.

Tips berikut tolong digunakan untuk sementara waktu saja ya…

Ada banyak sekali trik untuk menghilangkan Notifikasi ini. Dari sekian banyak cara, ada cara yang sangat mudah, yaitu menggunakan utility Autoruns dari sysinternals.com. Autoruns ini besarnya hanya 364 KB dan dapat langsung di running tanpa perlu di install. Download software autoruns melaui official sitenya atau bisa juga di sini

Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu. saja. ketika kita merestart komputer, peringatan itu sudah tidak ada lagi.

Kalau mau bersih hapus file seperti di bawah ini Lebih Mudah :

* Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+Del”
* Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”
* Restart computer dan masuklah ke dalam Safe Mode (biasanya dengan menekan tombol F8 saat logon)
* Pada Safe Mode, buka registry editor dengan cara klik Start >> Run. Ketik “regedit” kemudian ENTER
* Pada regedit, carilah: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ windowsNT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify
* Kemudian hapus folder/directory “WGALOGON” beserta isinya semua
* Restart kembali komputer seperti biasa
maka peringatan itu sudah tidak ada lagi. Semoga bermanfaat.


Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link