Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Jumat, 23 Juli 2010

Membuat partisi D pada netbook

Jumat, 23 Juli 2010
Pada awal saya bertemu dengan yang namanya netbook, saya bingung. Sebab pas saya explor tidak menemukan partisi lain selain Partisi C. Saya coba dengan klik kanan my computer dan memilih manage, tidak berhasil dan bingung. Yang ada dipikiran saya hanyalah mencoba memasang partision magic, tidak berhasil. Terus mau coba install ulang, saya merasa sayang sama operating system yang telah berjalan, kan original. Aduhhh bingung pokoknya.
Saya mencoba search di mbah google, malah hampir sama semua menganjurkan untuk bikin partisi dengan install ulang OSnya.


Dengan rasa masih penasaran ingin membuat partisi D, saya menemukan sebuah program yang cukup ringan sekitar 5mb ukurannya. Namanya Partition Wizard Home Edition dan free pastinya. Dengan tidak banyak cerita, saya download & install pada netbook (DELL inspiron mini).

Ehh sesudah diinstall ternyata bingung lagi, sebab pilihan create partisi tidak berfungsi. Ahh gak nyerah gitu saja, terus saya coba pilih tombol remove/resize partisi. Dengan sedikit rasa takut gagal, soalnya kmungkinan data bisa hilang. Ternyata setelah memilih tombol remove/resize ada pemberitauan untuk backup data, ya sudah saya backup dan melanjutkan proses. Dan berhasil. Sekarang Netbook itu memiliki dua partiisi C & D. Nah gimana mau kan?


Begini caranya ;

1. backup data dulu
2. Download & install Wizard Home Edition
3. buka programnya, nanti ada partisi C yang nampak dan klik partisi C tersebut
4. Pilih Remove/Resize
5. Geser navigasi ke kiri sesuai kebutuhan sebab ada angka isi partisi
6. Pilih partisi sisa perubahan untuk diformat
7. pilih applay pada klom kiri bawah kanan
8. netbook akan restart dan memulai partisi baru
9. setelah partisi selesai alias startup, maka explor dan format ulang partisi baru
10. selesai
11. selamat mencoba
buka program




Pilih/klik Drive C






















pilih move/resize


geser untuk merubah ukuran C jd kecil & tersisa


ini hasil perubahannya



Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link