Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Kamis, 19 Agustus 2010

Direktorat Jenderal Pajak Sebar Intelijen di Enam Negara

Kamis, 19 Agustus 2010
Direktorat Jenderal Pajak telah menyebar tenaga intelijen pajak di enam negara. Mereka ini adalah orang-orang dari Indonesia yang akan berburu masalah pencucian uang yang selama ini terjadi agar prakteknya bisa dikurangi.

Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo mengatakan, penempatan pegawai ini memang tidak mudah. "Kami sudah beberapa kali menyurati Menteri Keuangan, dan ini masalah (tidak efisien) karena soal struktural," kata Tjiptardjo di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 19 Agustus 2010.

Untuk itu pada saat sekarang ini, intelijen pajak statusnya masih menumpang pada atase keuangan yang diwakili oleh petugas Bea dan Cukai. "Kami baru dompleng saja, karena kalau kita menambah baru itu mahal," kata Tjiptardjo.

Tjiptardjo mengatakan bahwa kerja para intelijen ini tidak selalu di lapangan. Karena rumitnya praktek yang ditangani, petugas yang ditempatkan juga biasa bekerja secara sistematis.

"Kami sudah latih orang-orangnya, dan tidak perlu selalu di depan sana (di luar negeri), cukup korespondensi," kata Tjiptardjo. Tapi pemerintah akan mengusahakan agar petugas di lapangan ini nantinya tidak sekedar numpang atau dompleng, namun bener-bener resmi memiliki status sendiri.

"Sekarang kami masih gabung saja di Dewan Perwakilan Kementerian Keuangan," katanya. "Orangnya, nanti ke depan akan kami tambah lagi," ujar dia. (hs)

Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link