Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Jumat, 25 Maret 2011

Stok Komponen Mobil Jepang di Indonesia Hanya Cukup Sampai April

Jumat, 25 Maret 2011
Mazda
Gempa yang menimbulkan tsunami yang menerjang beberapa waktu lalu masih menyisahkan tangis hingga hari ini. Distributor mobil pun mulai bertanya-tanya bagaimana kondisi di Jepang.

Keadaan Jepang di mata perusahaan mobil nasional memang sangat strategis. Sebab negara matahari terbit itulah sebagian besar merek mobil yang mendominasi pasar mobil tanah air berasal.

Akhirnya para pabrikan mobil asal Jepang ini pun berkumpul dan memberikan keterangan mereka di Hotel Nikko, Jakarta. Tampak hadir perwakilan dari Daihatsu, Isuzu, Hyundai, Hino, Toyota, Mithubishi, dan Indomobil.

"Kami memang sengaja mengadakan sekarang dengan harapan informasi yang didapat bisa semakin banyak, namun ternyata sampai saat ini informasi yang kami dapat masih sedikit," kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR, Kamis (24/3/2011).

Selain mengkhawatirkan keadaan prinsipal mereka di Jepang sana serta keadaan pabrik yang kebanyakan hancur karena tsunami, perusahaan mobil tanah air, terutama yang berasal dari Jepang juga mengkhawatirkan kesediaan stok suku cadang dan komponen.

Sebab meski kebanyakan sudah di rakit di Indonesia atau Thailand, beberapa bagian mobil masih diproduksi di Jepang. Ini yang membuat perusahaan otomotif asal Jepang yang berada di Indonesia agak sedikit takut.

Apalagi stok komponen dan suku cadang produsen mobil Jepang yang ada di Indonesia hanya cukup sampai bulan April saja, sementara untuk bulan-bulan selanjutnya kelangsungan pasokan masih terlihat buram.

"Stok kami sampai bulan April masih aman, namun bulan Mei kedepan kami belum mengetahuinya sampai saat ini," ujarnya.

"Kami berharap Jepang akan mampu bangkit dengan cepat melihat semangat yang dimilikinya, walaupun saat ini mereka masih memfokuskan dengan pasar domestik mereka, rakyat mereka," tutupnya.

Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link