Warung Bebas
HOME SING IN LOG OUT
SELAMAT DATANG DI WITTO BLOG | TEMPAT NONGKRONG PARA BLOGGER | Voucher Bersama - Witto Blog - Tutorial Blog | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN | MAAF ATAS KE TIDAK NYAMANANNYA

Selasa, 12 April 2011

Miliki 500 Juta Pengguna, Facebook Ternyata Masih Sewa Data Center

Selasa, 12 April 2011
Kenalan Lewat Facebook
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Facebook, jejaring sosial terbesar dunia, tengah membangun data center yang efisien daya untuk mendukung layanannya.

Proyek yang dinamai "Open Compute Project" itu melibatkan beberapa perusahaan besar seperti Hewlett Packard Co, Dell Inc, Advanced Micro Devices, dan Intel Corp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, proyek ini menawarkan spesifikasi dan desain komputer yang lebih efisien-daya yang secara khusus diperuntukkan bagi layanan Internet, berbagi secara terbuka dengan perusahaan lain.

"Apa yang kami temukan selama ini, ada banyak perangkat komputer yang tidak sesuai dengan keinginan kami dan aplikasi sosial lainnya," kata Zuckerberg Kamis lalu (7/4) di Palo Alto, California, dikutip Reuters.

Dell akan membuat server sesuai dengan spesifikasi teknisnya dan Synnex Corp akan bertindak sebagai vendor keseluruhan sistem itu. Teknologi itu akan menghidupkan server di pusat data dan membuat Facebook sebagai perusahaan jejaring sosial pertama yang membangun pusat data di Prineville, Oregon.

Sampai sekarang, Facebook masih menyewa data centers untuk infrastrukturnya.

Dengan lebih dari 500 juta pengguna, Facebook adalah jejaring sosial nomor satu di dunia Internet dan akan menantang perusahaan web seperti Google Inc dan Yahoo Inc sebagai tujuan utama orang ber-Internet dan saluran iklan.

Infrastruktur teknis yang menjalankan Website seperti Facebook--dimana 30 miliar foto, video, dan jenis-jenis konten lain dibagikan (shared) oleh pengguna setiap bulan--memainkan peranan kunci dalam kinerja layanan.

Menurut Facebook, server baru itu akan 30 persen lebih efisien dalam penggunaan energi dan berbiaya 24 persen lebih murah untuk menjalankan layanannya.

Cari Artikel Lainnya Disini
Custom Search

Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek dalam waktu yang singkat,di tuntun dengan tutorial video yang di rancang khusus dan mudah di mengerti, Witto Mengajak anda belajar DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Yuk Biar Lebih Seru....

Prev Prev Home
 

Follow

Buku Tamu No Link